Syarat & Ketentuan BATPay Bisnis (placeholder)

Syarat dan ketentuan ini mengatur ketentuan-ketentuan mengenai; pendaftaran untuk menjadi pengguna layanan BATPay, penyediaan layanan uang elektronik BATPay, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Aplikasi BATPay. Untuk kejelasan dan kepastian, Syarat dan Ketentuan ini berlaku sebagai perjanjian antara Pengguna dan Kami.

A. PERSETUJUAN

Dengan mengunduh, mengakses, melakukan pendaftaran untuk menjadi pengguna layanan Kami, menggunakan Aplikasi BATPay, atau menggunakan layanan-layanan Kami berarti Anda menyatakan dan mengakui bahwa Anda telah membaca, mempelajari, memahami, dan menyetujui seluruh ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

B. DEFINISI

  1. BATPay adalah aplikasi uang elektronik yang diterbitkan dan diselenggarakan oleh PT Reka Multi Aptika.
  2. Pengguna BATPay dapat mengunduh aplikasi mobile BATPay di Google Play Store dan App Store, untuk selanjutnya mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.
  3. Pengguna adalah pengguna/user BATPay dan pemilik rekening di Aplikasi BATPay.
  4. PT Reka Multi Aptika menyediakan layanan informasi berkaitan dengan aplikasi BATPay melalui website resmi BATPay.
  5. Nomor Handphone adalah nomor telepon seluler yang digunakan oleh pengguna untuk mengakses aplikasi BATPay dan berfungsi sebagai identitas pengguna.
  6. Password adalah kombinasi huruf dan angka yang dibuat untuk mengakses aplikasi BATPay dan hanya diketahui oleh pengguna serta bisa diubah oleh pengguna.
  7. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pengguna, yang harus diinput oleh pengguna saat akan menggunakan layanan BATPay.
  8. Bersama-sama dengan nomor handphone, password, email, password dan/atau PIN digunakan untuk membuktikan bahwa pengguna bersangkutan adalah yang berhak atas layanan BATPay.
  9. Transaksi adalah transaksi yang dapat dilakukan oleh Pengguna melalui layanan BATPay antara lain: transaksi pengiriman uang ke sesama pengguna BATPay dan setiap transaksi lainnya yang akan dikembangkan di masa yang akan datang.
  10. Top-Up adalah transaksi penambahan saldo (top-up) ke dalam rekening BATPay.

C. BATPAY AS A USER

  1. Pengguna BATPay cukup mendaftarkan nama, nomor handphone yang digunakan, email pengguna, serta menetapkan password dan PIN.
  2. Setiap Nomor Ponsel (Handphone) dan email hanya dapat digunakan oleh 1 (satu) akun/rekening BATPay.
  3. Pengguna yang sudah mendaftarkan diri di aplikasi BATPay dianggap telah membaca, mengerti, menyetujui dan bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Aplikasi BATPay.
  4. BATPay memiliki dua level pengguna sebagai berikut:
    1. Reguler: Level pengguna yang nomor handphone dan emailnya sudah terdaftar tetapi data identitas pemegangnya belum tercatat di BATPay (Reguler), dengan layanan yang didapatkan sebagai berikut:
      • Isi Saldo (Cash In)
      • Isi saldo maksimal dalam satu waktu Rp 2.000.000,-
      • Akumulasi maksimal transaksi dalam satu bulan Rp 20.000.000,-
    2. Premium: Level pengguna yang data identitas pemegangnya sudah terdaftar dan tercatat di BATPay (Premium), dengan layanan yang didapatkan sebagai berikut:
      • Isi Saldo (Cash In)
      • Transfer Antar Pengguna BATPay.
      • Isi saldo maksimal dalam satu waktu Rp 20.000.000,-
      • Akumulasi maksimal transaksi dalam satu bulan Rp 40.000.000,-
  5. Pengguna dapat meningkatkan level dari Reguler menjadi Premium dengan mengikuti prosedur yang berlaku melalui aplikasi BATPay sebagai berikut:
    • Foto Depan e-KTP.
    • Foto Diri/Selfie beserta e-KTP (foto setengah badan/pas foto dengan e-KTP yang terlihat jelas).
  6. Kami akan melakukan verifikasi atas informasi dan dokumen yang Anda sampaikan melalui aplikasi BATPay dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan sebagai pengguna terverifikasi dan dapat ditingkatkan ke tipe Premium.
  7. Semua level pengguna hanya dapat melakukan tambah saldo sesuai dengan ketentuan.
  8. Proses meningkatkan level dari Reguler menjadi Premium bisa saja ditolak jika:
    • Foto yang diambil blur / data pribadi tidak terbaca
    • Foto yang diambil terbalik
    • Foto yang diambil ada ketidakcocokan
    • ketentuan-ketentuan lainnya yang mengindikasikan adanya niatan untuk melakukan tindak kecurangan atau tidak lazim
  9. Segala perselisihan atas transaksi akan diselesaikan melalui prosedur yang berlaku di BATPay. BATPay dapat meminta bukti-bukti pendukung atas transaksi tersebut.
  10. Batas waktu pengajuan atas segala jenis perselisihan atau kendala transaksi maksimal dan hari kalender sejak transaksi dilakukan.

D. CASH IN DAN TRANSAKSI

Pengguna BATPay dapat menambah saldo dengan cara sebagai berikut:

  1. Transfer Bank:
    Ke rekening MANDIRI PT REKA MULTI APTIKA 122-00-1178881-0
  2. Setiap saldo yang sudah ditambahkan akan tersimpan secara elektronik di dalam server BATPay, setiap transaksi yang dilakukan pengguna juga akan tercatat di dalam server BATPay sehingga jika terjadi perbedaan persepsi berkaitan dengan saldo dan transaksi maka yang menjadi patokan adalah data yang terdapat di server BATPay.
  3. Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran dan menambah saldo dapat melakukan transaksi sesuai dengan batas saldo atau sesuai ketentuan dari Bank Indonesia.
  4. Aplikasi BATPay dapat digunakan untuk melakukan transaksi sebagai berikut:
    • Top Up saldo BATPay via transfer rekening
    • Transfer ke sesama pengguna BATPay
  5. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:
    • Pengguna wajib memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar sebelum melakukan penginputan dan eksekusi PIN.
    • BATPay tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian dan akibat yang timbul dikarenakan kelalaian, kesalahan, dan ketidakhati-hatian dalam memasukkan data untuk diproses oleh aplikasi BATPay.
  6. Pengguna aplikasi BATPay tidak dapat melakukan transaksi apabila saldo pengguna tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.
  7. Semua transaksi melalui aplikasi BATPay adalah transaksi real time / online serta tidak dapat dibatalkan.
  8. Semua transaksi sukses melalui aplikasi BATPay akan tercatat di menu history transaksi dan tersimpan selama 30 hari sejak tanggal transaksi.
  9. Semua transaksi sukses melalui aplikasi BATPay akan dikirimkan bukti transaksi/struk transaksi melalui email pengguna yang terdaftar.
  10. BATPay dapat menolak transaksi yang dilakukan oleh Anda jika Anda melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  11. Pengguna dapat melakukan transfer dana ke sesama pengguna BATPay (khusus pengguna level Premium).

E. PENGENAAN BIAYA LAYANAN

Biaya yang dikenakan pada aplikasi BATPay yaitu:

  1. Biaya registrasi: gratis
  2. Biaya upgrade akun premium: gratis
  3. Biaya tambah saldo: Sesuai dengan biaya administrasi bank masing-masing pengguna
  4. Biaya cek saldo: gratis
  5. Biaya transfer saldo ke sesama BATPay: gratis

Biaya tambah saldo dibebankan kepada Pengguna jika pada saat transfer saldo ke rekening Mandiri PT Reka Multi Aptika menggunakan bank pengirim diluar Bank Mandiri.

F. GENERAL

  1. Koreksi
    • BATPay dapat sewaktu-waktu melakukan koreksi (mendebet atau mengkredit) saldo BATPay apabila menurut catatan BATPay terjadi kesalahan dalam transaksi, sistem, jaringan, maupun kesalahan dalam bentuk lain, termasuk namun tidak terbatas apabila terdapat permintaan dari Pengguna atau pejabat berwenang berdasarkan peraturan yang berlaku
    • Terhadap permintaan koreksi oleh pihak ketiga, BATPay akan melakukan tinjauan dan memutuskan berdasarkan penilaian dan kebijakan BATPay.
    • BATPay tidak akan melakukan koreksi terhadap saldo BATPay tanpa adanya bukti atau informasi yang dianggap cukup bagi BATPay untuk membuktikan adanya kesalahan dalam transaksi
    • Sehubungan dengan kepentingan koreksi sebagaimana disebutkan di atas, pengguna dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada BATPay untuk mendebet dan/atau mengkredit saldo BATPay Anda. Kuasa sebagaimana dimaksud akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir karena alasan apapun juga termasuk karena alasan-alasan sebagaimana diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata
  2. Password dan PIN BATPay
    • Password dan/atau PIN merupakan kode yang bersifat rahasia pribadi dan merupakan kewenangan pengguna
    • Pengguna wajib mengamankan password dan/atau PIN dengan cara tidak memberitahukan password dan/atau PIN BATPay kepada orang lain dan berhati-hati agar password dan/atau PIN tidak terlihat orang lain.
    • Pengguna wajib untuk melakukan perubahan password dan/atau PIN secara berkala dalam rangka menjaga keamanan akun pengguna.
    • Sebagai Pengguna, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan akun Anda, namun tidak terbatas pada; kerahasiaan Password, PIN, dan/atau kode OTP yang Anda gunakan untuk login dan mengakses akun Anda dan layanan-layanan BATPay. Oleh karena itu, BATPay tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan BATPay, Direksi, Dewan Komisaris, Karyawan, Agen, dan/atau afiliasi BATPay, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.Password dan PIN BATPay
    • BATPay tidak pernah meminta Password dan/atau PIN maupun kode OTP kepada Pengguna. Oleh karena itu, Pengguna harus selalu berhati-hati dan tidak merespon segala bentuk panggilan maupun tautan yang dikirim melalui email ataupun website (situs palsu menduplikasi situs resmi BATPay) yang ditujukan untuk percobaan penipuan yang mengatasnamakan BATPay yang meminta Anda untuk memberikan Password dan/atau PIN maupun kode OTP.
  3. Jangka Waktu
    Akun BATPay Pengguna akan berlaku selama akun tersebut tidak ditutup secara permanen, baik oleh Pengguna maupun oleh BATPay.
  4. Pemblokiran dan Penutupan Akses Layanan BATPay
    • Akses layanan BATPay dapat diblokir dan ditutup oleh BATPay apabila:
      1. Pengguna mengajukan permintaan secara resmi kepada BATPay bahwa telepon seluler telah hilang atau telah dicuri atau diretas. Pengguna wajib menyertakan informasi/dokumen tambahan sehubungan dengan keperluan permintaan Pengguna.
      2. Pengguna mengajukan permintaan secara resmi kepada BATPay untuk melakukan penutupan akun dan layanan BATPay. Pengguna perlu datang ke alamat kantor BATPay dan mengisi form penutupan akun sehubungan dengan keperluan permintaan Pengguna.
      3. Adanya permintaan dari otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang.
      4. Apabila Pengguna memberikan data/informasi/dokumen dan keterangan yang tidak benar atau lazim pada saat melakukan pendaftaran misalnya mendaftarkan dengan nama yang tidak lazim atau selama menggunakan BATPay.
      5. Sumber dana diketahui berasal dari transaksi yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
      6. Adanya indikasi penyalahgunaan atas penggunaan aplikasi BATPay untuk kegiatan yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
      7. Pengguna terindikasi melakukan transaksi apapun secara tidak lazim/normal baik dari segi kuantiti, waktu, dan jumlah, berdasarkan ketentuan BATPay.
    • Aktivasi kembali karena pemblokiran akses layanan poin a, maka pengguna harus mengajukan permintaan kembali secara resmi kepada BATPay. Pengguna wajib menyertakan informasi/dokumen tambahan sehubungan dengan keperluan permintaan Pengguna.
    • BATPay memiliki wewenang penuh untuk memblokir secara sementara atau penutupan secara permanen akses pengguna terhadap layanan BATPay dan/atau melaporkan ke otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang.
    • Pengguna dengan ini menyatakan bahwa bertanggungjawab sepenuhnya dan membebaskan BATPay dari segala tuntutan apapun dari pihak manapun sehubungan dengan proses pemblokiran ini.

G.PRIVASI

  1. Kami memastikan bahwa data pengguna yang dikumpulkan dan/atau terkumpul oleh kami akan disimpan dengan aman. Kami akan menyimpan data pengguna selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi. Adapun kebijakan privasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:
    • Mengidentifikasi penggunaan atas aplikasi BATPay dan layanan-layanan kami.
    • Mencegah, mendeteksi, dan mengatasi terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi dalam penggunaan aplikasi BATPay namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian, pencucian uang (money laundering).
    • Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda.
    • Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, dan rekaman-rekaman dalam database.
    • Berkomunikasi dengan pengguna sehubungan dengan segala hal mengenai aplikasi BATPay, layanan-layanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.
    • Menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan aplikasi BATPay, layanan-layanan kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.
  2. Dalam menjalankan bisnis kami, kami akan/mungkin perlu untuk menggunakan, memproses, mengungkapkan, dan/atau mengalihkan data pribadi Pengguna kepada penyedia layanan pihak ketiga, agen dan/atau afiliasi atau perusahaan yang mendukung penyelenggaraan uang elektronik BATPay. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa pihak ketiga dan afiliasi kami menjaga keamanan data pribadi Pengguna dari akses yang tidak sah, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, pemrosesan atau risiko serupa dan menyimpan data pribadi Pengguna hanya selama data pribadi Pengguna dibutuhkan untuk tujuan terkait penyelenggaraan uang elektronik BATPay. Data Pribadi Pengguna yang dikumpulkan BATPay tetapi tidak terbatas pada:
    • Nama;
    • Alamat email;
    • Nomor Handphone;
    • NIK e-KTP;
    • Tempat dan Tanggal Lahir;
    • Alamat tempat tinggal;
    • Informasi tentang jaringan Pengguna;
    • Informasi lain yang diperlukan untuk uji tuntas kami, verifikasi identitas, dan/atau tujuan pencegahan penipuan termasuk foto selfie dan foto e-KTP Pengguna.

    Pihak ketiga yang dimaksud dalam poin ini terbatas pada:

    • Perusahaan yang memiliki hubungan afiliasi dengan PT Reka Multi Aptika dalam penyelenggaraan uang elektronik BATPay.
    • Agen, kontraktor, dan penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan BATPay dalam menyediakan layanan kami untuk Pengguna termasuk untuk mencegah penipuan, pengumpulan tagihan, memasukkan data, manajemen database, promosi, pemasaran, riset, survey, pelayanan pelanggan, layanan teknologi, pemberitahuan produk dan layanan serta layanan perpanjangan pembayaran.
    • Institusi keuangan pihak ketiga, bank, agen penerimaan, lembaga pembiayaan, dan agen kredit.
    • Penasihat profesional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah dan pihak berwenang atau instansi lainnya dimana BATPay berkewajiban untuk melakukan pengungkapan sesuai kebutuhan, permintaan yang sah, dan hukum yang berlaku, peraturan atau pengaturan komersial, termasuk pengaturan dengan asosiasi kartu atau jaringan pembayaran ataupun asosiasi industri lain yang relevan.
  3. BATPay tidak akan menjual atau menyewakan data pribadi pengguna kepada pihak lain.
  4. Sehubungan dengan pengumpulan dan penggunaan data sebagaimana diuraikan dalam poin-poin di atas dengan ini Anda menyatakan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada BATPay untuk mengumpulkan dan menggunakan data untuk tujuan tujuan sebagaimana dimaksud dalam poin-poin di atas.

H. KEWAJIBAN PERNYATAAN DAN JAMINAN

  1. Pengguna hanya dapat mengakses atau menggunakan aplikasi, layanan, dan sistem yang sesuai dengan syarat dan ketentuan ini, untuk tujuan yang sah, dan tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktivitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun.
  2. Pengguna bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa aplikasi BATPay sudah ter-update dengan versi terbaru. BATPay tidak bertanggung jawab jika pengguna memiliki perangkat yang tidak kompatibel dengan sistem atau aplikasi atau jika pengguna telah mengunduh versi software yang tidak sesuai dengan perangkat pengguna.
  3. Pengguna dilarang untuk menggunakan layanan, aplikasi atau akun atau melakukan Transaksi: untuk segala aktivitas yang melanggar hukum negara.
  4. Pengguna dilarang untuk melakukan Transaksi yang dapat merusak atau mengganggu reputasi BATPay atau Penyedia Layanan.
  5. PT Reka Multi Aptika dibebaskan dari segala tuntutan dan gugatan atas penggunaan aplikasi BATPay oleh penggunanya terhadap pihak ketiga maupun sebaliknya.
  6. BATPay merupakan aplikasi uang elektronik dan berstatus sebagai instrumen pembayaran resmi, sehingga tidak berkaitan sama sekali dengan tindakan/aktivitas pengguna dengan pihak manapun.
  7. Apabila BATPay menemukan atau mencurigai terjadinya penyalahgunaan transaksi maka BATPay berhak untuk menangguhkan pembayaran atas dana transaksi yang terindikasi merupakan hasil dari penyalahgunaan transaksi.

I. FORCE MAJEURE

  1. Force Majeure adalah keadaan atau kondisi yang terjadi di luar kemampuan pihak yang mengalaminya untuk mencegahnya dan tidak dapat dihindarkan oleh pihak yang mengalaminya, sehingga menyebabkan pihak yang mengalaminya tidak dapat melaksanakan seluruh atau sebagian kegiatannya yang berpengaruh terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban dari pihak yang mengalaminya. 
  2. BATPay akan dibebaskan dari segala tuntutan dan gugatan apapun dari pengguna, apabila BATPay tidak dapat melaksanakan perintah, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan BATPay, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, virus komputer yang membahayakan layanan BATPay, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya.
  3. Anda dengan ini sepakat bahwa kegagalan atau keterlambatan Kami dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dan/atau tanggung jawab Kami yang disebabkan oleh terjadinya Force Majeure tidak dapat dianggap sebagai suatu kejadian kelalaian atau wanprestasi.
  4. Anda dengan ini sepakat untuk tidak akan mengajukan gugatan, tuntutan, klaim dan/atau meminta ganti kerugian atas keterlambatan atau kegagalan Kami dalam melaksanakan dan memenuhi kewajiban-kewajiban Kami yang disebabkan oleh Force Majeure.

J. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Seluruh ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan (maupun bagian daripadanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
    • Salah satu pihak baik Anda atau Kami (“Pihak Pertama”) wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya (“Pihak Kedua”) atas telah terjadinya Perselisihan (“Pemberitahuan Perselisihan”). Perselisihan wajib diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal Pemberitahuan Perselisihan Perselisihan (“Periode Penyelesaian Musyawarah”);
    • Anda dan Kami, secara sendiri-sendiri, juga berhak untuk mengajukan penyelesaian atas perselisihan ke pengadilan negeri atau instansi pemerintah yang berwenang dan Anda wajib untuk menanggung seluruh biaya, ongkos dan pengeluaran yang telah atau mungkin Kami keluarkan atau bayarkan dalam rangka penyelesaian Perselisihan (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya, ongkos dan pengeluaran untuk menghadiri sidang arbitrase serta untuk mempersiapkan dan mengajukan segala pembelaan, gugatan, tuntutan, informasi, bukti, keterangan dan/atau dokumen apapun dalam rangka pelaksanaan atau selama proses sidang arbitrase) sampai dengan adanya putusan arbitrase yang final dan mengikat

K. LAYANAN PENGGUNA DAN CUSTOMER SUPPORT

  1. BATPay menyediakan layanan Customer Support (CS) untuk melayani pengguna yang membutuhkan informasi atau pertanyaan berkaitan dengan aplikasi BATPay.
  2. Pengguna hanya menghubungi Customer Support (CS) resmi kami seperti yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan tidak merespon kepada customer support di luar yang disebutkan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  3. Customer Support (CS) BATPay dapat dihubungi melalui Email: [email protected]
  4.  

L. LAIN-LAIN

  1. BATPay berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku ini setiap saat.
  2. BATPay, termasuk didalamnya nama dan logo, desain, teknologi dan bisnisnya, seluruhnya dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak atas kekayaan intelektual lainnya serta patuh pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Kami (dan pihak yang memperoleh lisensi kami, jika berlaku) memiliki seluruh hak dan kepentingan BATPay, termasuk hak-hak yang berhubungan dengannya. Syarat dan Ketentuan ini tidak akan mengakibatkan beralihnya atau dianggap memberikan hak bagi pengguna untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual BATPay dalam arti yang seluas-luasnya terhadap hak-hak atas kekayaan intelektual sebagaimana disebutkan di atas.
  3. Dengan menggunakan BATPay, Pengguna dianggap telah mengerti atas segala risiko seperti pencurian saldo, pengambilalihan akun dan penipuan. Oleh karena itu, kembali kami ingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menjaga akun Anda dari segala tindak kejahatan.
  4. Pengguna menyatakan bahwa BATPay telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai karakteristik layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna BATPay dan pengguna telah mengerti serta memahami segala konsekuensi dari penggunaan layanan BATPay termasuk didalamnya manfaat, risiko, dan biaya-biaya sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya.
  5. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  6. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan BATPay, maka pengguna menyatakan bahwa pengguna tunduk dan terikat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku di BATPay termasuk setiap perubahan terhadap syarat dan ketentuan, fitur-fitur, dan layanan yang didasari atas kebijakan BATPay sendiri.

M. PERUBAHAN

  1. Kami dapat meninjau dan mengubah Syarat dan Ketentuan ini atas pertimbangan Kami untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini konsisten dengan perkembangan Kami di masa depan, dan/atau jika terdapat perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan/atau perintah dari otoritas atau instansi yang berwenang atau peraturan perundang-undangan yang berlaku yang memerintahkan atau mewajibkan Kami untuk mengubah ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Kami akan menginformasikan Anda mengenai perubahan sebagaimana dimaksud dalam Angka 1 di atas melalui Aplikasi BATPay, Media Komunikasi, atau Media Publikasi paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku secara efektif, dan perubahan dimaksud akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia khususnya mengenai perlindungan konsumen sebagaimana relevan.
  3. Anda bertanggung jawab sendiri untuk selalu dan secara rutin memeriksa, membaca, dan mempelajari informasi-informasi yang Kami sampaikan kepada Anda, baik melalui Aplikasi BATPay, Media Komunikasi, atau Media Publikasi.

Ayo download BATPay sekarang!

Scroll to Top