Tata Cara Penutupan Akun

A. Ketentuan Penutupan Akun

Anda akan diminta untuk mengisi data-data, seperti :

  1. Alasan Penutupan Akun;
  2. Informasi Rekening Bank (Nama Bank, Nomor Rekening, Nama Pemilik Rekening, KCU/KCP/Unit Bank);
  3. Khusus Pengguna Regular, mengupload Foto KTP dan Foto Selfie yang sesuai dengan Nama Akun terdaftar pada aplikasi BATPay;
  4. Pertanyaan Keamanan yang jawabannya sama seperti ketika Anda melakukan pendaftaran akun BATPay.
  5. Jika Anda masih memiliki sisa saldo, maka saldo Anda dapat Kami kembalikan melalui rekening yang sudah Anda daftarkan pada aplikasi BATPay dengan ketentuan saldo sebagai berikut :
      • Minimal sisa saldo Rp10.000,-
      • Terdapat biaya layanan transfer bank sesuai ketentuan :
        1. A. Bank Mandiri GRATIS
        2. BI Fast Rp2.500,-
        3. Real Time Rp6.500,
          *) Ketentuan biaya layanan transfer untuk setiap Bank dapat dilihat pada lampiran Syarat dan Ketentuan.
      • Jika saldo BATPay Anda tidak mencukupi untuk dilakukan pengembalian saldo, maka Penutupan Akun Anda tidak dapat diproses. Anda disarankan untuk mengosongkan saldo terlebih dahulu dan/atau melakukan Top Up saldo BATPay sampai saldo Anda mencukupi untuk pengembalian saldo.

B. Tata Cara Penutupan Akun Unregistered Pada Aplikasi BATPay

  1. Buka aplikasi BATPay
  2. Klik Menu Profile, pilih “Akun” dan klik “Tutup Akun”
  3. Masukkan Alasan Penutupan Akun dan isi informasi Rekening Bank. Pastikan Nama Rekening yang Anda daftarkan pada aplikasi BATPay sesuai dengan Nama Akun BATPay.
  4. Upload Foto KTP dan Foto Selfie
  5. Masukkan PIN
  6. Masukkan Jawaban Pertanyaan Keamanan, yang jawabannya sama seperti ketika Anda mendaftar akun. JikaAnda lupa dengan Jawaban Pertanyaan Keamanan, Anda dapat menghubungi CS via email [email protected] untuk menghapus pertanyaan keamanan yang lama dengan mengirimkan dokumen-dokumen wajib yang menjadi persyaratan pengajuan hapus pertanyaan keamanan.  
  7. Jika permintaan penutupan akun telah di submit, maka Anda tidak dapat mengakses aplikasi BATPay. Proses Penutupan Akun membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam pada Hari Kerja.
  8. Selama proses Penutupan Akun, Anda tidak dapat mengakses akun tersebut.
  9. Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui Email terdaftar. Apabila Penutupan Akun Anda telah disetujui, maka Anda sudah tidak bisa mengakses akun tersebut. Anda dapat mendaftar kembali menggunakan Nomor Handphone yang sama sebanyak 3 (tiga) kali.
  10. Jika permintaan Penutupan Akun ditolak, Anda dapat mengakses kembali akun pada aplikasi BATPay.

C. Tata Cara Penutupan Akun Registered Pada Aplikasi BATPay

  1. Buka aplikasi BATPay
  2. Klik Menu Profile, pilih “Akun” dan klik “Tutup Akun”
  3. Masukkan Alasan Penutupan Akun dan isi informasi Rekening Bank. Pastikan Nama Rekening yang Anda daftarkan pada aplikasi BATPay sesuai dengan Nama Akun BATPay.
  4. Masukkan PIN.
  5. Masukkan Jawaban Pertanyaan Keamanan, yang jawabannya sama seperti ketika Pengguna mendaftar akun. Jika Pengguna lupa dengan Jawaban Pertanyaan Keamanan, Pengguna dapat menghubungi CS via email [email protected] untuk menghapus pertanyaan keamanan yang lama dengan mengirimkan dokumen-dokumen wajib yang menjadi persyaratan pengajuan hapus pertanyaan keamanan.
  6. Jika permintaan penutupan akun telah di submit, maka Pengguna tidak dapat mengakses aplikasi BATPay. Proses Penutupan Akun membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam pada Hari Kerja.
  7. Selama proses Penutupan Akun, Anda tidak dapat mengakses akun tersebut.
  8. Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui Email terdaftar. Apabila Penutupan Akun Anda telah disetujui, maka Anda sudah tidak bisa mengakses akun tersebut. Anda dapat mendaftar kembali menggunakan Nomor Handphone yang sama sebanyak 3 (tiga) kali.
  9. Jika permintaan Penutupan Akun ditolak, Anda dapat mengakses kembali akun pada aplikasi BATPay.

Ayo download BATPay sekarang!

Scroll to Top